Selasa, 10 Januari 2012

harapan koperasi

Koperasi merupakan kunci utama dalam upaya mengentaskan anggota masyarakat kita dari kemiskinan. Dengan tugas funsionalkoperasi seperti itu, diharapkan akan lebih efisien apabila fungsinya diarahkan untuk tugas pokok memobilisasikan sumberdaya dan potensi pertumbuhan yang ada, tanpa harus mengabaikan fungsinya dalam mengembangkan tugas stabilitas dan pemerataan. Sedangkan BUMN, sebagai satu wadah pelaku ekonomi yang dimiliki oleh pemerintah, mempunyai kelebihan potensi yaitu lebih efisien dalam tugas pokoknya melaksanakan stabilitas, sekaligus berfungsi
merintis pertumbuhan dan pemerataan.
Apabila kita dapat mengikuti pemikiran para pakar seperti diuraikan di atas, maka akan lebih memperkuat alasan bahwa untuk menghadapi tantangan-tantangan di masa mendatang, masingmasing wadah pelaku ekonomi seharusnya tidak dibiarkan tumbuh dan berkembang sendiri-sendiri. Ketiga wadah pelaku ekonomi tadi justru harus berkembang dan saling terkait satu sama lain secara
integratif. Tanpa keterkaitan integratif seperti itu, perekonominan nasional kita tidak akan mencapai produktivitas dan efisiensi nasional yang tinggi. Di samping itu kita akan selalu menghadapi munculnya kesenjangan antara tingkat pertumbuhan dan tingkat pemerataan yang pada gilirannya akan mempengaruhi tingkat stabilitas nasional.
Harapan saya tetang perkoperasian di Indonesia :
-berharap koperasi di indonesia semakin mengutamakan kesejahteraan perekonomian anggotannya. karena apabila anggota didalam koperasi sudah terpenuhi kesejahteraan ekonominya maka akan ikut membantudalam kemajuan ekonomi di indonesia.
-koperasi harus dibedakan dengan yang namanya bisnis, agar kesejahteraan anggota dapat terwujud
-semaoga kedepannya koperasi bisa berkembang di daerah perkotaan ( kota metro politan ), karna sampai saat ini kebanyakan koperasi yang berkembang pesat ialah di daerah pedesaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GUNADARMA UNIVERSITY